22/01/10

jalani hidup dengan apa adanya

Bulan ini aku mendapat banyak pelajaran, mungkin pelajaran itulah yang bisa membuat aku bisa semangat lagi menjalani hidup ini dengan senyuman baru……
Ternyata aku baru sadar, ternyata mungkin banyak orang yang salah untuk mengartikan kehidupan, ada yang mengartikan bahwa hidup itu tidak bisa hidup tanpa sahabat, dan cinta. Ada juga yang mengartikan hidup itu adalah kesenangan sesaat. Ada juga yang mengartikan hidup adalah keluarga kita, dan ada juga yang mengartikan bahwa hidup itu hanya kehidupan maya yang harus dijalani setiap orangtetapi harus tetap melihat akhirat. Semua itu mungkin memang benar , arti hidup itu memang bermacam-macam, tergantung bagaimana seseorang itu melihat hidupnya sendiri-sendiri yang pasti kita ga bakal bisa hidup sendiri,pasti harus ada orang lain yang menemani.
Didalam hidup pasti ada suka dan duka, ga mungkin kalau hidup itu hanya suka (kalau Cuma suka keenakan yang hidup), dang a mungkin juga hidup itu isinya Cuma duka. Kalau Cuma duka kasian semua orang harus menjalani hidup susah dan ga pernah bisa tau gimana rasanya tersenyum manis.
Dan sesungguhnya kebahagiaan sebenarnya itu akan didapat jika kita tetap melalui proses duka / proses perjuangan, dan jika kita mendapat kebahagiaan dengan cara instan, akan secara otomatis kebahagiaan itu hilang dengan sendirinya.
Tuhan itu adil, tuhan tidak mungkin memberi cobaan melebihi batas kemampuan umatnya, dan tuhan tetap menciptakan hikmah yang akan muncul setiap kita mendapat peristiwa yang berharaga dalam hidup kita, hikmah itulah yang akan mengantarkan kita untuk mencapai kebahagiaan.
Jadi jalani hidup ini dengan penuh senyuman, jangan sekali-kali kamu menangis didalam hidup kamu, karena menangis itu tak ada gunanya, dan jangan sekali-kali kamu menyepelekan sebuah hikmah, karena hikmah itulah yang akan mengantarkan kita dalam kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar